Monday, July 22, 2013

Cara Mengatasi Blank / Black Screen Pada Windows 8


Selamat datang di Maksum231,,, semoga apa yang anda cari tersedia di blog ini... Kali ini saya akan share sebuah tutorial yang mungkin akan membantu anda nantinya jika kedapatan terjadi masalah pada windows 8 anda.... Tutorial ini berjudul Cara Mengatasi Blank / Black Screen Pada Windows 8...
Saya juga mempunyai pengalaman tersendiri dalam mengalami BlackSreen pada Laptop saya... Masalah ini terjadi saat saya sedang membantu agan mengatasi Instal Avira Premium,, karena saya tidak pernah menggunakan Avira yang satu ini dan agan itu kebingungan,, yach saya coba ajja instal Avira Premium ini  untuk mendapatkan Screenshot agar bisa di berikan ke agan dan dapat membantunya... Selesai dach Instal,, Ech,, malah Laptop ane yang sudah terinstal AVG IS membuat Crash dan Langsung Blank dach Layar ane... Restart tuch laptop dan masuk ke Login User,, yang bisa di gunakan adalah memasukkan pasword,, ada tombol power tapi gak bisa di gunakan... Yach percuma,, saat masuk start menu langsung kembali ke Login User... #Bingunglah yang terjadi..

Saya Berfikir bagaimana cara mengatasi mengatasi Laptop saya yang blank ini... Masuk StartMenu windows 8 / MUI ajja gak bisa... Wach-wach saya berfikir apakah harus Instal Ulang nich Windows???? Bermodalkan ilmu yang pas-pasan,, yach nyoba cara yang ane bisa.. Coba ane tekan tombol pada Keyboard Ctrl + Alt + Del ... Coba saya Pilih Task Manager biar bisa masuk  Dekstop... Akhirnya bisa,,, senyum dach... Tapi cuma sebentar gan kemudian bingung lagi... Soalnya cuma sekitar 1 menit  kembali lagi ke Login User... yach dengan waktu segitu ane coba untuk Uninstal Avira,, walaupun banyak kali mencoba karena berpacu dengan waktu Akhirnya berhaasil dach dan sembuh... :) Inilah tutorial asal-asalan dari saya,, hehe

Terlalu banyak cerita nich saya bikin orang malas buat baca,, iya kan,, hehe mungkin ada yang blank tapi lebih parah dari laptop ane...Nich saya berbagi tutorial Cara Mengatasi Blank / Black Screen Pada Windows 8... Ini cara saya dapat dari temen yang lebih ahli jadi tidak asal-asalan gan seperti cara ane,, hehe ^_^


Cara Mengatasi Blank / Black Screen Pada Windows 8:
1. Sama gan seperti cara ane,, Masuk ke Task Manager dengan cara CTRL + ALT + DEL kemudian pilih dach "Task Manager"....


2. Setelah muncul jendela "Task Manager",, pilih menu File => Run New Task,, ketikkan => cmd ...


3. Setelah muncul jendela CMD silahkan ketikkan => rstrui ,, Maka akan muncul jendela "System Restore"...


4. Pada jendela System Restore pilih “Scan for affected programs”...
5. Lihat program terakhir yang Sobat install dan setelah itu Close...
6. Klik Next sampai ada pemberitahuan Restart...
7. Tunggu hingga selesai...
8. Selesai dan Menu akan kembali normal...


Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat....

Load disqus comments

0 comments